Jumat, 23 Desember 2011

Aku Punya Hati


Resensi  Lagu
By : Kahitna

Saat aku di sisimu, hatimu terasa jauh
Semua rasanya hampa, walau katamu banyak rindu
Perasaanku tak bisa dustai, tak seperti dulu lagi
Aku tak mau terus begini
Bila kau tak lagi sungguh-sungguh cinta aku
Walau hati ini tak sanggup lupakan dirimu
Kusadari aku yang harus pergi
Aku masih punya hati, engkau pasti tahu itu
Bila ku salah mengapa kau diam, mengapa tak kau bicara

Aku tak mau terus begini
Bila kau tak lagi sungguh-sungguh cinta aku
Walau hati ini tak sanggup lupakan dirimu
Kusadari aku yang harus pergi
Cinta ini masih tersimpan
Meski semua kini hanya, hanyalah fatamorgana
Aku tak mau terus begini
Bila kau tak lagi sungguh-sungguh cinta aku
Walau hati ini tak sanggup lupakan dirimu
Kusadari aku yang harus pergi
Sungguh-sungguh cinta aku
Walau hati ini tak sanggup lupakan dirimu
Kusadari aku yang harus
Aku yang harus, aku yang harus pergi

Kahitna , group asal bandung ini telah member serpihan-serpihan ritmenya melalui musik. Music indahnya yang selalu menggelora dari tahun ke tahun. Bahkan hingga saat ini group senior Indonesia masih mengibarkan nada-nada kesempurnaannya. Lirik lagu yang selalu berhubungan tiap judul lagu- lagu yang mereka ciptakan. Nuansa cinta yang melekat kental dan irama yang syahdu membuat para clickers kahitna masih setia menyambut irama – irama terbarunya.
Aku punya hati adalah salah satu lagu yang diciptakan group ini. Lirik yang ingin mengatakan pada cintanya bahwa mereka punya hati. Hati untuk tetap mencintainya. Hati yang merasa keganjalan saat rasa sudah tak seperti dahulu bercinta. Pilihan – pilihan lirik yang empuk dan halus membuat setiap manusia , remaja khususnya dapat merasakan indahnya maksud lirik – lirik yang telah mereka tuangkan. Pada lirik lagu tersebut, juga dapat kita lihat bahwa mereka ingin mengungkapkan suatu rasa. Rasa yang mengatakan bahwa “ aku harus tegas. Ini untuk yang terbaik. Meski aku tak bisa lupa, tetapi tak baik bila rasa cinta kita hanya untuk dimainkan”. Wahhh mungkin ini sesuatu yang biasa, tetapi menurut saya inilah pondasi yang semua orang sangat membutuhkannya. Kesungguhan. Membuat kita merasa nyata dan harus menjadi bermanfaat setiap kali beranjak pada langkah – langkah kecil kita.
Lagu yang dimonitori oleh yovie widiyanto ini telah tepat memberi irama yang slowly tetapi tegas. Dimana mereka menyuguhkan cinta dengan suasana cinta yang lembut. Irama yang dapat memadukan unsure pop dan jazz menjadi satu. Membuat para pendengar semakin dapat menyelami dan menikmati makna lirik –lirik lagu yang satu ini. Sehingga lagu tersebut menjadi lebih apik untuk di mediakan.
Unsure ekstrinsik yang cukup melekat membuat para pendengar dapat dengan mudah menarik pesan – pesan yang telah terpancar pada lagu “ aku punya hati “. Apa sajakah unsur ekstrinsik itu?? Kami bisa mengetahui bagaimana kami harus memanage perasaan kami agar tidak terlalu berlebihan mencintai seseorang. Kami juga dihimbau untuk tidak berjalan tanpa arah dan tujuan. Saat satu pilihan itulah yang terbaik , itulah yang berarti harus kami ambil meski luka dalam tak tertahan masih menancapkan duri-duri pedih yang menyakitkan. Menyimpulkan bahwa masih banyak cinta lain yang membuat kita tersenyum untuk waktu yang sangat panjang. Menyimpan dan mengambil pelajaran atas apa yang terjadi dan menjadikan sejarah cinta sebagai kendali hidup agar terangakai indah menjadi wujud yang tenang.
Saya rasa lagu ini sangat tepat sekali anda dengarkan saat anda sedang sedih. Meski awalnya semakin sedih tetapi dapat menggugah anda untuk bangun dari derita cinta ini. Lagu ini adalah lagu umum untuk semua kalangan manusia, tetapi tidak untuk anak kecil ya… lagu ini juga sangat pas.. ketika d iramakan pada acara-acara yang romantic. Sehingga dapat membuat suasana menjadi lebi so sweet..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar